plastik eco-friendly

Plastik Eco-Friendly yang Beredar di Indonesia

By administrator | Technology | No Comments

Plastik Eco-Friendly Semakin Dibutuhkan

Banyak orang Indonesia yang mulai sadar lingkungan. Mereka mulai mencari alternatif pengganti plastik atau mencari jenis plastik yang eco-friendly.

plastik eco-friendly
plastik eco-friendly BioPigmenia

Sebagian besar kebutuhan manusia mulai dari peralatan makan, kemasan, peralatan rumah tangga seperti mesin cuci, lemari pendingin, peralatan elektronik, kendaran hingga pakaian sebagian besar membutuhkan plastik sebagai bahan dasarnya. 

Menjadikan Segala Produk Plastik Anda Menjadi Ramah Lingkungan

Namun yang menjadi kendala adalah plastik sekali pakai. Plastik dapat terurai di dalam tanah akan tetapi membutuhkan waktu sangat lama hingga ratusan tahun. Hal ini yang menjadi masalah yaitu tumpukan sampah plastik yang belum sempat terurai secara sempurna, akan tetapi sudah terjadi tumpukan sampah yang baru. 

Sebenarnya di Indonesia sendiri sudah ada beragam jenis plastik eco-friendly tersebut. Apa saja?

Tiga jenis yang populer diproduksi di Indonesia saat ini adalah bioplastik, biodegradable dan oxobiodegradable.

Bioplastik merupakan jenis plastik yang mengganti biji plastik biasa dengan bahan nabati seperti singkong.

Plastik Biodegradable adalah biji plastik biasa yang telah dicampur aditif yang membuatnya terurai secara alami didalam tanah dimakan oleh bakteri.

Plastik Oxobiodegradable adalah plastik yang terurai oleh reaksi cahaya, oksigen dan akan terpecah-pecah sebelum terurai oleh mikroorganisme. Bahayanya, jenis plastik ini dapat menyebabkan mikroplastik.

Mikroplastik atau microbeads merupakan hasil perpecahan jenis plastik yang tidak ramah lingkungan. Biasa ditemukan di laut, sungai, tanah, dan sering dikonsumsi oleh hewan. Mikroplastik inilah yang sekarang sering menjadi masalah yang diperbincangkan orang karena dampaknya kemana-mana.

Plastik Jenis Biodegradable Adalah Jenis Terbaik

Mengapa? Karena plastik biodegradable tidak menyebabkan mikroplastik, penguraiannya alami, dan ia lebih cepat terurai dari plastik biasa.

BioPigmenia menjadikan plastik dari minyak bumi seperti PP, PE, PET, HDPE, LDPE dan beberapa jenis lain menjadi plastik biodegradable yang eco-friendly. Aditif kami tidak merubah karakteristik plastik awal, tidak perlu penggantian mesin, tidak menyebabkan polusi akibat mikroplastik dan memiliki harga ekonomis.

BioPigmenia bekerja sama dengan teknologi yang mampu mengubah plastik menjadi mudah didaur ulang dan cepat terurai di dalam tanah. 

Ayo, mulai jadikan produk plastik Anda produk eco-friendly andalan masa depan yang berkontribusi terhadap lingkungan.

Leave a Comment
Open chat