plastik-go-green-1

Jenis Plastik Go-Green Yang Beredar Di Indonesia

By administrator | Company, Technology | No Comments

Plastik Ramah Lingkungan (Go-Green) Semakin Dicari

Tiga jenis plastik go-green atau plastik ramah lingkungan yang paling populer saat ini adalah bioplastic, biodegradable dan oxobiodegradable.

plastik-go-green-1
plastik go-green dengan aditif

Bioplastics adalah jenis plastik yang menggantikan benih plastik biasa dengan bahan sayuran seperti singkong, ubi, tebu atau jagung.

Plastik biodegradable adalah benih plastik biasa yang memiliki aditif campuran yang membuatnya membusuk secara alami di dalam tanah yang kemudian akan dikonsumsi oleh mikro organisme.

Plastik oxobiodegradable adalah plastik yang terurai oleh reaksi ringan, oksigen dan akan terpecah-pecah sebelum diuraikan bakteri. Bahayanya, jenis plastik ini dapat menyebabkan polusi mikroplastik.

Karakter asli plastik yang tahan terhadap air, tahan lama, ringan dan ekonomis, menyebabkan plastik terkandung di bahan utama produksi hampir segala komoditas.

Jenis benih plastik yang digunakan tergantung pada produk go-green atau ramah lingkungan yang ingin diproduksi, misalnya:

  • Untuk membuat kantong plastik Anda dapat menggunakan PE, LDPE.
  • Botol kaca dan plastik dapat menggunakan PET
  • Kemasan plastik dapat menggunakan EP, BOPP, dll.
  • Peralatan dapat menggunakan PP, PE PS dan lainnya
  • Pakaian dapat terbuat dari poliester, nilon.
  • Tali pancing dan peralatan yang membutuhkan daya dan tahan panas dapat menggunakan nilon

Teknologi Pengurai Plastik 100x Lebih Cepat

Semua jenis benih plastik minyak dapat dibuat menjadi plastik go-green dengan penambahan Biopigmenia.
Biopigmenia terbuat seratus persen dari bahan aktif tanpa tambahan plastik, sehingga dapat dicampur dalam berbagai jenis benih plastik yang biasa Anda gunakan.

Teknologi Biopigmenia memfasilitasi mikroorganisme di dalam tanah dan kompos, yang melubangi area plastik dari dalam sehingga proses dekomposisi menjadi lebih cepat karena tidak hanya bekerja pada permukaannya.

Biopigmenia, aditif plastik go-green, biodegradable, juga dapat mengatur waktu yang dibutuhkan oleh mikro organisme dan jamur saat memakan plastik.

Sekarang, Anda tidak perlu khawatir mengotori lingkungan dengan limbah plastik yang terlalu lama terurai. Tidak ada lagi penumpukan sampah plastik. Inilah teknologi masa depan yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau!

Hubungi Kami Sekarang

Leave a Comment
Open chat