uji laboratorium plastik biopigmenia

Hasil Uji Laboratorium Plastik BioPigmenia

By administrator | Company, Technology | No Comments

BioPigmenia Telah Memegang Sertifikasi Plastik Ramah Lingkungan

Uji Laboratorium Plastik BioPigmenia dilakukan demi mengetahui apakah BioPigmenia benar-benar lolos ketentuang plastik ramah lingkungan.

uji laboratorium plastik biopigmenia
bukti sertifikasi BioPigmenia

Salah satu yang diuji, dan yang paling sulit diketahui untuk segala jenis produk ramah lingkungan adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan agar produk tersebut terurai secara alami di alam.

Percobaan lain juga dilakukan demi mengetahui apakah produk tersebut dapat mengantongi izin nama label ‘ramah lingkungan’ atau tidak.

Untuk mengetahui kedua perihal diatas, harus dilakukan pengujian yang cukup lama karena metodenya yang bertahap dan tidak sembarang organisasi bisa mengeluarkan izin tersebut. Apalagi mengingat penguraian plastik yang aslinya pun memakan waktu hingga ratusan tahun.

Bagaimana Uji Laboratorium Plastik BioPigmenia Dilakukan

Selama pengujian berlangsung, kegiatan meneliti penguraian produk plastik di alam tersebut harus dilakukan di tempat sebenarnya atau di kondisikan seperti tempat sebenarnya yang dalam hal ini adalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Pada percobaan tersebut pihak lab biasanya memiliki perhitungan tersendiri seperti pengecek-an berapa persen sampah plastik yang telah terurai seiring dengan berjalannya waktu.

BioPigmenia merupakan bahan tambahan (aditif) yang dicampurkan ke dalam produk plastik Anda agar membuatnya menjadi plastik ramah lingkungan.

Uji Laboratorium Plastik BioPigmenia dilakukan oleh laboratorium di US dan Indonesia. Pengujian juga telah dilakukan terhadap beberapa jenis biji plastik PE, PP, PET, EVA, BOPP, Polyester dan lain-lain.

Proses pengujian yang dilakukan untuk BioPigmenia dibuat dalam kondisi seperti pada Tempat Pembuangan Akhir. Pihak lab menggunakan 600 jenis mikroba yang biasa terdapat di TPA. Selanjutnya peneliti melakukan tugasnya dan mencatat seberapa berapa banyak yang plastik yang telah tercampur aditif BioPigmenia akan terurai selama waktu percobaan tersebut.

Keuntungan Anda memilih BioPigmenia Dibanding Plastik Ramah Lingkungan Lain

BioPigmenia, menawarkan teknologi yang dapat menjadikan plastik anda ramah lingkungan tanpa menyebabkan mikroplastik. Dengan Aditif kami, produk plastik Anda mampu membuat mikroba / bakteri pada tempat pembuangan akhir dapat langsung menguraikannya.

Anda juga tidak perlu khawatir kualitas plastik yang telah tercampur aditif kami. Karena produk plastik Anda tetap aman dan mudah untuk didaur ulang. Bukankah bahan yang baik adalah bahan yang dapat dipakai dan dipakai terus menerus tanpa mengurangi fungsinya?

Leave a Comment
Open chat