harga plastik eco friendly

Berapa Harga Plastik Eco-Friendly? Keuntungannya Bagi Pabrik?

By administrator | Technology | No Comments

Ingin Beralih ke Plastik Eco-Friendly Tapi Takut Harganya Mahal?

Pertama-tama, sebelum melihat harga plastik eco-friendly mahal tidaknya, kita telusuri dulu dari jenis-jenis plastik ramah lingkungan tersebut.
Dalam proses pembuatannya, plastik yang ramah lingkungan dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu;

harga plastik eco friendly
source. pexels
  1. Merubah bahan baku sehingga biji plastik yang digunakan lebih aman. Contoh, penggantian bahan baku biji plastik minyak bumi dengan bahan baku alami seperti singkong, jagung, ganggang laut, dll.
  1. Menambahkan bahan tambahan atau aditif ke biji plastik minyak bumi untuk merubah sifatnya menjadi lebih mudah ‘dicerna’ alam. Saat ditambahkan bahan aditif dalam proses pemrosesan plastik, aditif ini akan mempercepat proses dekomposisi produk plastik tersebut.

Cara pertama memakan dana lebih mahal karena sumber bahan baku alami seperti singkong terbatas, dibutuhkan juga oleh konsumsi manusia dan proses manufaktur pemrosesan biji plastik tidak murah. Selain itu, penggunaan bahan baku alami akan merusak rantai makanan.

Perbedaan 3 Jenis Plastik Ramah Lingkungan

Dalam kasus-kasus tertentu, membuat plastik eco-friendly dengan cara pertama mengharuskan pabrik mengganti mesin yang benar-benar cocok untuk produksi plastik ramah lingkungan. Akhirnya, biaya membuat plastik eco-friendly bahan baku alami ini menjadi ber-harga mahal karena bahan dan kebutuhan penggantian mesin.

Biopigmenia menggunakan cara kedua, yaitu, menambahkan aditif hanya sebesar 1% dalam proses pembuatan plastik ramah lingkungan.

Dengan menggunakan Biopigmenia, beragam jenis plastik, tempat, dan peralatan makan plastik, kantong kresek, plastik gula, benang poliester dapat berubah menjadikan produk plastik eco-friendly dengan harga lebih murah.

Perbedaannya, proses pembuatan plastik eo-friendly dengan cara kedua ini dapat dilakukan tanpa mengubah bahan baku yang digunakan dan tidak perlu mengganti mesin. Sehingga dalam prakteknya, Anda tidak perlu membeli mesin baru dengan harga selangit dan juga membuat plastik eco-friendly yang mudah didaur ulang.

Ingat. Proses daur ulang plastik juga tidak bisa dilakukan terhadap semua jenis plastik berlabel ramah lingkungan. Karena itulah plastik BioPigmenia lebih unggul dibanding jenis plastik eco-friendly lain.

Proses Daur Ulang Plastik Biopigmenia Lebih Cepat Dari Plastik Lainnya

Biopigmenia membuat produk plastik terhormat dengan lingkungan yang tidak mahal dan tidak sulit karena Anda tidak perlu mengganti sistem produksi yang ada.

Leave a Comment
Open chat